Novel Terlaris di Dunia Part 2

5. The Da vinci Code



The Da Vinci Code adalah sebuah novel karangan Dan Brown seorang penulis Amerika dan diterbitkan pada 2003 oleh Doubleday Fiction (ISBN 0-385-50420-9). Buku ini adalah salah satu buku terlaris di dunia dengan 36 juta eksemplar (hingga Agustus 2005) dan telah diterjemahkan ke dalam 44 bahasa, termasuk Indonesia. Di Indonesia diterbitkan oleh penerbit Serambi Ilmu Semesta (ISBN 979335807) pada tahun 2004.

6. The Kite Runner


The Kite Runner adalah sebuah kisah penuh kekuatan tentang keluarga, kasih sayang, pengkhianatan, dan penderitaan. Khaled Hosseini dengan brilian menghadirkan sisi-sisi lain dari Afghanistan, negeri indah yang hingga kini masih menyimpan duka. Novel terlaris sepanjang 2005 versi Publishers Weekly

7. And Then There Were None


Novel And Then There Were None (1939) merupakan novel karangan novelis terkenal dunia, Agatha Christie, dahulu, judul asli dari novel ini adalah Ten Little Niggers, namun, karena dirasa tidak pantas untuk jaman ini, maka judulnya diganti menjadi seperti di atas.

8. Tetralogi Laskar Pelangi

Novel ini merupakan salah satu novel kebanggaan Indonesia yang diterbitkan dalam 4 buku (tetralogi). Laskar Pelangi adalah novel pertama karya Andrea Hirata yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka pada tahun 2005. Novel ini bercerita tentang kehidupan 10 anak dari keluarga miskin yang bersekolah (SD dan SMP) di sebuah sekolah Muhammadiyah di Belitung yang penuh dengan keterbatasan. Novel ini pun telah diterbitkan dalam versi bahasa Inggris untuk buku I dan II, dan selanjutnya akan diterjemahkan juga. Kesemua cerita dalam novel ini akan difilmkan, Laskar Pelangi (film) dan Sang Pemimpi (film) yang digarap oleh Riri Reza dan Mira Lesmana telah menuai kesuksesan dengan meraih berbagai penghargaan di berbagai ajang film internasional. 

0 komentar:

Posting Komentar