Tak Aktif Dua Tahun, Mahasiswi Ini Ikut Ujian Skripsi


RK mahasiswi program studi Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Timor (Unimor), Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, yang sudah tak aktif selama lima semester, ternyata mengikuti ujian skripsi yang diadakan pada bulan Januari 2013 lalu.



Informasi yang dihimpun Kompas.com, Jumat (1/3/2013) menyebutkan, RK sudah lebih dari dua tahun tidak pernah mengikuti kuliah, namun pada saat ujian skripsi bisa diikutsertakan sehingga membuat bingung peserta ujian skripsi yang lain. Terungkapnya kasus itu berawal saat biro administrasi mahasiswa dan bagian keuangan Unimor memublikasi dan mengecek data RK.



Ternyata nama RK sudah tidak terdata lagi, karena tidak aktif dan tak pernah melakukan proses registrasi. Dihubungi terpisah, Dekan FKIP Unimor Yoseph Nahak membenarkan hal itu dan mengaku pihaknya kecolongan, sehingga dari program studi Biologi sudah membatalkan semua hasil ujian mahasiswi yang bersangkutan.



"Kita tidak layani mahasiswi itu lagi, karena kita baru tahu ternyata dia belum registrasi dan segala macam sehingga dari program studi Biologi sudah mengeluarkan pengumuman secara resmi di kampus terkait mahasiswi yang bersangkutan tidak diikutkan dalam ujian," kata Yoseph.



Menurut Yoseph, apabila RK sudah menyelesaikan semua persoalan di universitas dengan kembalinya status RK sebagai mahasiswi Unimor, maka pelayanan baru akan dilakukan kembali kepada yang bersangkutan.



"Memang, awalnya dia ikut ujian tapi karena ketahuan dia belum registrasi oleh bagian keuangan sehingga di program studi, para dosen rapat dan memutuskan untuk batalkan nilainya," kata Yoseph.



"Bentuk proteksi ke depannya, nanti semua bukti-bukti registrasi itu tidak lagi pakai foto kopi tap harus yang asli karena nanti dikelabui dengan melakukan scan dan sejenisnya," kata Yoseph.



Sementara itu Ketua Program Studi Biologi, Ludgardis Ledheng ketika dihubungi melalui telepon tak merespon. Begitu juga pesan singkat yang dikirim tak juga dibalasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar